Tips Menikmati Junk Food dengan Pola Makan Sehat

Untuk dapat menikmati junk food , tetapi tidak lepas dari tatanan pola makan sehat, tetaplah berpegang dengan pedoman gizi seimbang. Misalnya dengan :

1. memesan sayuran/salad selain makanan yang lain. Batasi dressing salad, terutama yang mengandung tinggi lemak. Jika kita membuat salad di rumah,  dressing mayonaise dapat kita ganti dengan yoghurt. Selain rasanya enak, yoghurt juga mengandung bakteri Lactobacillus yang  baik untuk kesehatan alat pencernaan kita dan manfaat lainnya bagi tubuh.

2. Pesanlah sesua dengan kebutuhan tubuh, jangan berlebihan.

3. Pilih makanan yang memberikan komposisi seimbang antara karbohidrat, lemak dan protein.

4. Jika makanan yang dipesan berkalori tinggi, tidak perlu dihabiskan.

5. Ubah tujuan makan di retoran “all you can eat”, dari tujuan makan sebanyak-banyaknya mejadi makan sesuai kebutuhan dengan keuntungan banyak pilihan.

6. Batasi konsumsi minuman ringan karena kalori yang dikandung berlipat sesuai dengan jumlah yang diminum.

2 responses to “Tips Menikmati Junk Food dengan Pola Makan Sehat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s